Pendidikan sebagai upaya membangun sumber daya manusia  yang bermutu tidak hanya menitikberatkan pada aspek intelektual, tetapi juga harus memperhatikan keseimbangan aspek sosial dan spiritual. Kehidupan beragama juga menjadi perhatian dalam penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam di sekolah dalam rangka membentuk perilaku terpuji.

Sesuai dengan visi dan misi provinsi Jawa Barat, yaitu: “Terwujudnya Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi”, maka SMAN 26 Bandung melaksanakan Program Siswa Belajar di Pesantren Ramadan (Smartren).

Senada dengan Visi Misi Jawa Barat, Kepala SMAN 26 Bandung  Ibu Lia Aprilina S.Pd M.Pd menyampaikan  sambutannya pada saat Pembukaan, bahwa Program Smartren bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai Ahlakul Karimah, sekaligus meningkatkan wawasan keagamaan sekaligus upaya pencapaian visi misi Jabar Juara Lahir Batin.

 

 

 

 

 

 

 

Kepala sekolah SMAN 26 Bandung  Ibu Lia  Aprilina S.Pd M.Pd memberikan Sambutan pada saat Pembukaan Smartren SMAN 26 Bandung diiringi  Ciervo Percussion 26.

Pelaksanaan Smartren di SMAN 26 Bandung ini diikuti oleh siswa dari kelas X dan XI berjumlah 610 peserta, dimulai dari Hari kamis tanggal 7 April 2022 dan berakhir pada tanggal 14  April 2022 . Selama Kegiatan  Smartren berlangsung, siswa mendapatkan sejumlah materi dalam bentuk Talkshow mengenai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Multikulturalisme, Toleransi, Radikalisme, dan Tabayun melawan Hoaks dan Point Of  View Puasa dari Sisi keilmuan, Serta di selingi dengan penampilan Bakat Terbaik dari Peserta didik SMAN 26 Bandung.

   

     

       

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada Kegiatan Smartren ini, dilaksanakan pula pemberian Bakti Sosial dari Siswa SMAN 26 Bandung kepada Yayasan Sakinah  dan Rantang cinta kepada Kaum dhuafa yang berada di sekitar Wilayah Sekolah SMAN 26 Bandung, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada sesama.

     

 

 

 

 

 

Pada hari ini selasa 19 April 2022, dilaksanakan kegiatan Penulisan mushaf Alquran yang dilaksanakan serentak secara offline di sekolah SMAN 26 Bandung dan disaksikan bersama dalam siaran zoom bersama dengan seluruh siswa-siswi SMA SMK se-provinsi Jawa Barat.